Popular Post

Popular Posts

Posted by : Suka-Suka lebih asik Jumat, 20 November 2015

Selamat malam semuanya.

Perkenalkan, nama saya Reggy Ekaputra.

Masyarakat kita, masyarakat Indonesia paling doyan namanya cerita serem alias cerita setan. Di semua daerah, dari Sabang sampai Merauke ada cerita setan. Cuman ada satu daerah yang gak ada setannya, yakni di Ruang Tahanan Koruptor. Masak setan nakutin setan ?
Setan paling terkenal di Indonesia itu namanya Pocong. Bahkan di negara yang penduduk mayoritas beragama seperti di indonesia… Namanya hantu pocong gak ada sekali. Orang yang pernah ke Timur Tengah, terus pulang ke Indonesia gak bakalan cerita.. “aku di sana ketemu pocong” …. Gak bakalan !!!
Padahal yang namanya pocong itu adalah mahluk yang paling cupu sedunia. Paling cupu. Dewa cupid aja, bayi yang bawa panah asmara, kalah cupu. Bayangin, mana ada seremnya pocong. Badannya dibungkus kain putih. Coba kalau kainnya warnanya ijo, orang pasti ngira itu pocong atau lemper.
Pocong kalau jalan aja loncat-loncat, padahal klo lomba barang karung, pocong pasti kalah….. Kenapa kalah? Lha tangannya terikat, gimana bisa pegang karung apalagi loncat-loncat dalam karung.
Pocong juga bukan setan yang harus ditakuti. Misalnya saya ketemu pocong. Takut ??? Enggak !!!Haaa !!! (kaget) ketemu pocong. Lansung Bukkkk!! Saya segera nonjokin pocong. Gak puas, langsung aja saya injak-injak…
Coba bayangin, pocong klo jatuh…. bangun susah, ngejar orang susah…. Lalu menakutkannya dimana ???
Lagian kalau pocong itu di dalam kubur…. Bagaimana mungkin ia keluar dari kubur? Mo ngeruk tanah ? Kan tangannya diiket!! Beda ma drakula … Ia keliatan keren, pake jas resmi. Tangannya masih bisa dipake buat bongkar tanah kuburan.
Lebih aneh lagi, setan namanya Tuyul. Masih kecil udah disuruh cari duit…. coba kalau ketahuan Kak Seto, pasti dilaporin ke Komnas Perlindungan Anak. Lalu masuk tv dan diwawancarai wartawan.
Kak Seto : Saya merasa bahwa tuyul ini perlu mendapatkan perlindungan dan mendapatkan hak-haknya sebagai anak Indonesia.
Wartawan : Lho .. Tuyul kan kan bukan anak indonesia.
Kak Seto : Kalau kita tidak menghargai tuyul sebagai identitas indonesia…. jangan-jangan sebentar lagi Tuyul akan diklaim oleh Malaysia.
Nama setan di indonesia juga aneh-aneh….
Pocong di panggil apa coba ? Cong ? kok kayak bencong ?
Tuyul di panggil apa coba ? Yul ? kok ama kayak nama Yuliana(maaf klo sama) ??
Kuntilanak apalagi ? Ada Kuntianak tapi kok gak ada Kuntilibu atau kuntilbapak ?
Sundel Bolong ? Klo punggung sudah operasi, apa tetep dipanggil Sundel Bolong ?
Tapi semua setan yang saya sebutin tadi, sebenarnya engak serem sama sekali. Karena setan paling serem belum ada sekarang…. Mungkin tahun depan baru muncul setan paling menakutkan… namanya Setan Gantung Monas.

oke gue Reggy Ekaputra sekian dan terimakasih... bye.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Materi Stand Up Comedy... - Reggy Ekaputra - Powered by Blogger - Designed by Reggy Art -